Blogger news

Minggu, 07 April 2013

Tugas Besar Desain Arsitektur 2 (Rumah Tinggal Seniman Patung)

DESKRPSI OBYEK RANCANGAN

Lokasi : Jl. Candi Panggung, Kelurahan Mojolangu Kec. Lowokwaru Malang

                         Secara Umum Rumah Tinggal adalah bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu, berbentuk ruangan yang dibatasi oleh dinding dan atap yang memiliki jalan masuk berupa bentuk serta memiliki fungsi sebagai tempat aktifitas dan pelayanan dalam kehidupan sehari-hari. (Wikipedia)

RUMAH TINGGAL SENIMAN
 
                 Tempat dimana seniman tinggal berteduh, berlindung dari cuaca dan iklim serta mendukung aktivitas seniman itu sendiri seperti beristirahat, berkumpul dengan keluarga dan tempat mencari inspirasi.

FUNGSI DASAR
 
         Fungsi dasar rumah untuk berlindung dari seluruh gangguan alam dan iklim serta untuk berkarya. (www.bukukita.com , Buku Konsep dan Desain Rumah tingal)

DESKRIPSI LAHAN DAN POTENSINYA  

Karakteristik dari seorang seniman adalah selalu kreatif dalam membuat sebuah karya, disini saya akan memaparkan bagaimana rumah seniman rupa ini terbentuk : 
ANALISIS TAPAK

Pencapaian menuju tapak bisa menggunakan Mobil, motor, sepeda, Jalan kaki. Tetapi untuk masuk kedalam tapak hanya bisa dilalui Motor, Sepeda, dan Jalan kaki, mobil tidak dapat masuk karena jalan ke tapak lumayan sempit yaitu ±2,10 m.

Untuk Lebih Jelasnya download Booklet Design dibawah :
Booklet_Download
 
















































5 komentar: